Blog

Tiket Kereta Api Jakarta Surabaya
21-Sep-2015

Tips Naik Kereta Api Dari Jakarta Ke Surabaya

Dari jaman dulu sampai sekarang kereta api masih selalu menjadi pilihan untuk seseorang yang ingin bepergiaan ke luar kota seperti ke surabaya. Kereta api itu sendiri di bagi menjadi beberapa tipe atau kelas, Biasanya semua dapat terlihat perbedaan dari harga tiketnya. Ada tiket kereta api jakarta surabaya yang sedikit mahal dan ada juga tiket kereta api jakarta surabaya ke lebih murah. Yang membedakan tentunya yaitu kapasitas tempat duduk serta jarak tempuh.

Namun ada yang lebih penting dari hanya sekedar memilih tipe atau jenis kelas apa saja yang ada di kereta api, anda juga harus lebih memperhatikan keamanan saat berpergian dengan kereta api.

Berikut ini ada beberapa tips berpergian naik kereta api dari jakarta ke surabaya, antara lain yaitu :

  1. Tentukan Stasiun Keberangkatan awal dan Tujuan anda serta siapa saja yang akan diajak bepergian (berapa orang). Contoh kasus ; anda sudah pesan tiket 2 orang dari Jakarta ke Surabaya, tiba-tiba saudara anda ikut dan tiket sudah habis.
  2. Tentukan tanggal, jenis kereta. Contoh kasus ; anda memilih bepergian dengan kereta tanpa berkoordinasi dengan orang terdekat anda, disaat sudah memesan tiket, ternyata ada acara keluarga yang lebih penting. Rencanakan Jauh-jauh hari untuk KA Jarak Jauh dapat di pesan H-90 tentunya harus koordinasi dengan peserta yang diajak. Tentukan juga jenis kereta api ekonomi, bisnis atau eksekutif menyesuaikan dana/budget anda. Jenis kereta api menentukan kenyamanan anda dan berhubungan dengan kondisi kebugaran fisik saat sampai di tempat tujuan.
  3. Datanglah lebih awal 1 Jam di Stasiun sebelum keberangkatan kereta api bersangkutan. Sekarang keberangkatan kereta api lebih banyak tepatnya dari pada keterlambatannya. Hal ini bisa anda gunakan untuk boarding lebih awal kedalam stasiun, apalagi jika barang bawaan anda cukup banyak, akan menyita waktu.
  4. Persiapkan dan cek tiket dan identitas asli anda sebagai persyaratan untuk boarding/masuk ke ruang tunggu Stasiun. Kalau tidak siap, dan tiket terselip akan membingungkan anda dan akan menyita waktu anda.
  5. Bawa bekal makanan (ringan) dan minuman sendiri lebih baik dari pada membeli di dalam kereta. Kondisi di dalam kereta sekarang tidak sama dengan dahulu, dulu ada pedagang asongan yang siap memanjakan anda jika lapar, kini anda harus memesan di restorasi kereta api. Terutama minuman usahakan bawa yang banyak, karena dinginnya AC akan membuat anda dehidrasi.
  6. Apabila kereta akan datang di jalurnya, mohon tunggu sampai kereta api berhenti terlebih dahulu dan anda berdirinya dibelakan garis yang ditentukan, biasanya garis warna kuning hitam. Itu garis batas body kereta api, jika anda berdiri di garis tersebut kemungkinan akan terserempet body kereta.
  7. Gunakan jasa porter stasiun jika barang bawaan anda banyak. Porter ada tarif batas atas dan tarif batas bawahnya dan mereka terkoordinir dengan baik, jadi mereka terpercaya.
  8. Jangan malu untuk bertanya kepada petugas yang berseragam putih khas PT KAI jika anda kebingungan.

Demikian beberapa tips di atas, semoga perjalanan anda menggunakan kereta api bisa selalu nyaman dan aman.



Category
  • Kereta Api
  • Pesawat Garuda
  • Hotel




Sosial Media



© 2014 | PT. Indocorpora Investama
All Rights Reserved


Transaksi aman di
padiciti.com

SSL Certificate
SSL Certificate
Layanan Pelanggan

08.00 WIB - 17.00 WIB (Senin - Jumat)
[021]-2221 4018
Whatsapp : +62 8558 2214 018
E-mail : cs@padiciti.com
Beranda | Tentang Kami | Kontak | Syarat & Ketentuan | Blog | Karir